Assalamu'alaikum Wr.Wb

Hamba Sejati; Tak mengharap kecuali pada Rabbnya; tak mengkhawatirkan kecuali dosanya. - Ali Bin Abi Thalib-

Jumat, 10 Agustus 2012

Who is he??

jum'at 10 Agustus 2012, 22.30 WIB seseorang yang tak kukenal tapi bagai malaikat yang dikirim Allah untuk memperbaiki semua akhlak ku agar aku menjadi sosok yang Sukses. Dia hanya menginginkan aku sukses. Bukan orang tua, sanak saudara pun bukan. Dia adalah guru NF di bekasi, Alumni Unpad jurusan sejarah. tapi tiba-tiba malam itu melalui via chat FB, Dia mendidikku agak keras, Rada aneh memang seseorang yang baru aku kenal, apalagi dia telah dewasa, membimbing aku agak keras dengan mengatakan hal-hal sebagai berrikut he:kamu itu, sosok yang ramah, baik hati, supel tpi kadang suka tdk fokus klo moodnya kurang baik. itu kan kamu? me:kaka tau dari mana saya kaya gitu he:nebak? hehe kaka tidak tau dri siapa-siapa me:wah anak unpad nebak-nebak. hayoo tau dari siapa,tebak-tebak buah manggis ya? he:sekarang kaka tanya emg tebakan kaka salah. kaka pake hati nurani dan tidak tanya sama siapa pun. me:bener widih hebat yah he :waduh koq bsa bner yaaa? yg hbat bukan kaka tpi Alloh SWT yang maha hebat me:iya kak Allah emang Maha hebat. tapi kok bisa bener? punya ilmu apa tuh? he : kaka juga gak tau tu kaka bicara berdasarkan perasaan kak me : jadi ilmu perasaan? he : hmm gtu deh, jdi malu! hehe penasaran lagi yaaa? me: wah penasaran apa tuh kak? he : penasaran kaka bsa nebak..kaka dlu kuliah di unpad me : iyaa lah. lagian bisaan aja. ayoo dong kasi tau kak he : kalo ada tugas jgn ditumpuk-tumpuk bsa kelimpungan jdinya.perbanyak latihan biar ilmu terasah. jgn menganggap remeh. bsa jdi ilmumu melempem me : kak yee udahan bikin penasaran nih. he : iya cukup ah. nanti g bisa tidur lagi. me : kak tau darimana sih? tanggung jawab sih bikin anak orang gabisa tidur he : hnya Alloh yang tau. kaka hanya menjabarkn saja itu kamu mski belum sepenuhnya benar smoga jdi bahan buat perenungan dan memperbaik untk lebih baik lgi. me: kak kasih tau, smuanya juga gpp buat perbaikan saya. he: cukup segitu dulu ah me : gamau! lanjutin ah kak! he: cukup yaaa? ntar kebanyakan PR-nya... me: sebanyak itu kah kak yang harus saya perbaiki? he: hmmm me: yaudahlah kak :( he: sosok mudah galau. mudah putus asa terkadang malas. me : tau darimana sih? he : karenaa kerajinan kamu tergantung pada suasana hati. klo lg bagus km bsa nangkepnya cpet, tpi klo gy maleees kadang suka uring-uringn bhkn malees mempelajarinya. cukup khan? me : kaka tau darimana? he : dari kata hati..karena aura kamu nyampe kesini meski lewat media ini. me : aura apa? udah itu doang kah? lantas apa yg harus saya lakukan? he : mungkin bisa jadi. kamu mulai dari hal yang kecil dulu. kendalikan emosi, pikirn, hati awalnya dri situ. karena itu faktor utamanya.kamujuga mudah marah. klo udh marah gak ketulungan. me: hehehe iyaa kak he : jadi sudah yaa semuanya kaka sampaikan. me: oiya kak terima kasih. saya harus mulai dari hati he: betul karena itu pangkal utamanya. awas jangan pacaran dulu. kalo hatimu belum siap. me : emang kenapa? he : nanti kamu tau sndri me: kapan? he: hanya waktu yg bisa jawaabnya. kaka hnya mewanti-wanti saja klo kamu pengen sukses. me : kalau pengen sukses harus benerin smua sifat saaya itu? he: betul klo sdh bener mau pacaran juga silakan. itu sja. karena bisa jadi putus nyambung bahkan bisa ganggu kuliah km maaf kaka agak keras soal ini krn kaka pengen kamu sukses. Begitulah isi dialog antara kaka yang tak aku kenal tapi dia mengetahui semuanya, hampir apa yg dia katakan tentang aku itu bener. Aku pernah meminta kepada Allah agar aku dipertemukan dengan orang yang bisa mengetahui keburukan dan kekurangannku, agar aku bisa intropeksi diri. mungkin kali ini Allah , Ijabah doa ku, tapiii kenapa melalui orang ekstrim yang bisa mengetahuinya hanya lwat dunia maya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar