Assalamu'alaikum Wr.Wb

Hamba Sejati; Tak mengharap kecuali pada Rabbnya; tak mengkhawatirkan kecuali dosanya. - Ali Bin Abi Thalib-

Sabtu, 21 Juli 2012

Aku Tak Percaya Kau Telah Tiada

Sekitar tujuh bulan lalu, gw lagi ngobrol" sama temen, ada indah,farha,sama nanda. Klo gak salah.kayanya sih cerita" tentang kisah cinta, jiah lebay bgt klo diblg kisah cinta mah..intinya sih cinta monyet.hehe mereka smua uda cerita,ya gitu gak mngkin bgt cerita mereka gw umbar disini,dan klo mau diumbar juga gw mesti izin dulu sama mereka. Mreka pun meminta gw buat cerita, ntah ,mereka yg nyuruh apa gw yg pengen cerita..tapi yg jelas gw bakal cerita, gini teman-teman gw tuh juga suka sama orang,dan dia itu sahabat gw sndiri, dia baik,pendiam, alim,sederhana, dan gak macem". Itu lah yg bikin gw suka sama dy. Klo ada peer,peer gw dikerjain sm dia, terus kita sering bercanda bareng, ketawa bareng, tapi gak pernah pulang bareng. Padahal searah. Mungkin itu karna rumah gw terlalu deket dari sekola, nah yang anehnya dri dia,dia tuh gak akan pulang sebelum gw jalan duluan. Jdi dia ada dibelakang gw. Dan jarak nya agak jauhan. Ya bayangin aja sendiri.. Klo gw uda masuk gang,dia baru dah jalannya cepet.. Ya secara gak langsung gw jga amatin gerak-gerik dia. Keesokan harinya,dia nanya ke gw eh,dimana sih ruma lu? Gw jawab : mau tau aja sih lu.#pasang tampang jutek. Sebenarnya sih seneng bgt ya kan ditanya sama orang yg kita suka.. Behh gimana gitu.. Wkwkkw dia blang: jawab kek, terus no lu berapa? Gw : mau tau aja nih. #sambil keluar kelas pergi meninggalkan dia. Ya lama-lama gw kasih juga tuh nomor, ya kali aja penting,tapi ternyata modus dia doang,malah sms mulu.. Ya walaupun smsnya seminggu sekali.. Terus dia nanya gitu,gw ultahnya kpan, gw blg aja,cari tau aja sendiri. Besoknya dia uda tau aja tuh tanggal lahir gw. Agak suka gw nantangin orang,kadang tantangan membuat kesungguhan itu terlihat. Dan sepulang sekola,dia sms gw klo lu ultah mau ngga gw kasih hadiah. Gw jawab oh ngga usah,terima kasih #padahal mau banget.wkwkw sok jual mahal dikit lah pas hari ultah gw, dia jalan duluan dan nyegat gw .. Ngasih itu hadiah di jalanan, ya allah, malu bgt.. Klo diliat orang gimana? Malah temen yg sering bareng sama gw ngeledekin gw mulu. Terus abis ngasih dia langsung pulang.. Oh tuhaannn seneng banget tapi malu.. Gw umpetin tu hadiah di tas,biar gak ketahuan mama gw.. Malu,nanti diledekin lgi sama mama gw.. Seneng bgt pokoknya :) makin lama,makin deket... Dia pun ngungkapin perasaannya,aaiihh so sweett tapi rese, kata dia "lu mau gak jadi pacar gw,klo diterima gw serius dan klo ditolak gw bercanda" gw stay cool aja,gw seneng tapi gak langsung gw jawab.. Sekitar 3hari baru gw jawab iya.. Iya tuh kita pacaran.. Jiah pacaran. Tapi gak berakhir mulus,dan selama 3hari itu juga dia mnta putus,katanya pacaran gak baik,dan klo suka sama orang gak mesti memiliki. Gw jawab, iya lu bener sih..yauda kita temenan aja,tapi pas gw ngomong kaya gitu tuh sakitt bgt rasanya, nangis segala lagi gw.. Terus dia blang, kita gapai cita-cita dulu,klo uda sukses gw bakal balik sama lu. Dan klo jodoh gak kemana. Karena semakin kita melepaskan orang yang kita cintai maka semakin besar rasa itu. Gw seneng dia bilang itu, gw yakin dia bakal dateng lagi nanti klo uda sukses. Gitu teman-teman ceritanya temen gw nanya,terus skrang dia gimana, gw jawab sampai saat ini sih,gw jarang" smsn sm dia,dia gak pernah pacaran lagi, bahkan dia jadi siswa berprestasi di skolahnya. Temen gw : aseekk kayanya serius nih tuh orang sm lu. Gw: bisa aja lu semua..hehe tiba-tiba bel berbunyi.. Masuk ke kelas yuks teman-teman uda bell tuh ayoo..kata mereka pas sampe di kelas gak ada guru, ya anak-anak di kelas pada seneng klo guru gak masuk. Gw duduk smbil buka fb,dan ternyata ada new coment dari salah satu temennya orang yg tadi gw ceritain katanya.. Si dia masuk rumah sakit, gw langsung kaget.. Terus gw minta nomor dia buat nanya klo si itu sakit apa? Nama temennya dia,hikmah aku pun langsung dapet nomor dia,dan aku langsung sms dia aku : hik,emang dia sakit apa? Kok masuk rumah sakit?? Hikmah : emang kamu gatau pit,dia itu sakit,uda sebulan masuk ICU dan koma.. Katanya sih kena kanker.. Ya allah,ini sms apa sih ya allah.. Rasanya gak percaya.. Langsung cerita ke temen2 gw.. Kata temen gw,coba pit di telpon tanya kabarnya.. Akhirnya gw telpon tapi gak diangkat.. Ya allah... Panikk.. Panik bgt.. Perasaan gak enak. Dan gw gatau harus ngomong apa dan ngapain,rasanya tuhh.. Aaaahh ga bisa dijelasin.. Pengen jengukin dia.. Gamau tau, tapi disaat itu lagi sibuk-sbuknya buat persiapan UN. Mau gak mau gw harus jengek dia, karena secara dia sahabat gw, pokoknya gw harus jengkuin dia. Gw pun bergegas untuk sms temen gw, si andi, ambar, sely. Asw,teman-teman jenguk wahyu yuks, dia kena kanker otak dan sekarang masuk ruang ICU, setelah sms itu gw kirim tiba-tiba hikmah sms gw,dia nyuruh gw buat jengukin wahyu. Terus gw blang ke dia,oke gw mau jenguk dia hik... Beberapa saat kemudian temen-temen gw bales sms gw, dan dia kira gw itu lagi bercanda sms kaya gitu.. Ya allah parah bgt ya.. Masa temen sendiri bercanda kaya gitu, kan kayanya parah bgt klop gw sms bercanda kaya gitu.. Akhirnya gw tegesin ke mereka.. Masa iya gw bercanda kaya gitu :( jahat banget gw nya.. Klo emang lu gak pada mau gw jenguk sendiri... Pada malem,atau sore ntah apalah itu, yang jelas ba'da magrib mereka semua udah ada di rumah gw, dan akhirnya kita kerumah sakit. Gw sama andi, dan ambar sama sely.. Setibanya di rumah sakit, hawanya beda banget,dan baru pertama kalinya gw ke rumah sakit.. Semenjak dulu pernah masuk ICU juga.. Oh tapi alhamdulilah itu gak pernah terjadi lagi, gw selalu dikasih kesehatan sejak saat itu bisa dibilang gw hampir sekarat.. Tapi allah masih kasih gw umur ternyata. Okeh balik ke cerita awal, gw sama temen-temen gw asal masuk" aja, dan gak nanya ke resepsionis dimana kamar nya wahyu.. Oh tuhan... Brekk kita semua bingung ya allah.. Kita tersesat.. Rumah sakit sepi bgt.. Gak ada orang, hening, mana malem pula.. Dan maen naik-naik aja lagi.. Itulah kami orang sotoy. Ahah syukurnya si andi sama si ambar punya inisatif buat nanya.. Alhamdulilah yah... Lu uda tau ruangannya..?? Tanya gw uda dong, ada di ruang manggis dia. Jwab andi di kamar nomor berapa?? Astaga pit, gw lupa nanya.. Kata ambar. Nih anak gimana sih, balik lagi sana,tanya yang jelas..tegas sely. Okeh boss. Kata mereka dengan kompak. Beberapa menit kemudian mereka kembali, ayoo ikuti kita, kita udah tau nih. Okeh bos. Kata gw ya allah pipit gak berani liat wahyu malu ya allah.. Gimana ini -.- mereka semua udah sampe didepan tempat istirahat wahyu.. Gw masih dibelakang jalan menuju mereka. Pit, cepatan kek jalannya. Kata ambar iya.. Jawab gw gw pun akhirnya sampai, ya allah, apa ini? Gak percaya kalau yang lagi sakit ini si wahyu,perasaan dia sehat-sehat aja sewaktu pulang sekolah ketemu gw di angkot. Dan sekarang dia terbaring lemah, banyak selang yang mengelilingi tubuhnya. Ada di hidung, dimulut, ditangan... Jleb..jleb pengen nangis disitu tapi gw tahan, pengen rasanya nemenin dia, pengen rasanya dia sembuh lagi. Gw gak berani nyentuh dia, tubuh dia lemes bgt, dan tidur pulas. Dan yang ada dipikirkan gw. Gw takut kalau dia pergi duluan ninggalin kita selamanya. Semoga ngga ya allah.. Sungguh terlalu nyesek dada ini, dan tak kuat menahan airmata. Gw pun keluar sebentar. Dan akhirnya temen gw nyusul. Sambil mandang langit gw sambil gini please teman bilang ke gw klo gw lagi mimpi, gw gak sanggup liat dia kaya gini.. Sakit banget rasanya pasti. Pengen banget bisikan ke wahyu sebuah semangat, biar dia bisa bangun lagi, sekolah lagi. Wahyu itu kan pengen banget masuk STAN, dia emang pinter banget.. Dan terakhir kalinya dia sms gw, cuma ngajak test masuk situ bareng.. Tapi apa? Dia sakit gak ada yg ngasih kabar gw.. Gw tau dia sakit pas udara satu bulan kemudian.. Pas jenguk dia lagi tidur.. Udah pit,ini takdir allah.. Kita doain dia aja. Kata andi tapi ndi, dia kan baik, pinter, kenapa harus menderita?? Kanker tuh sakit bgt pasti.. Dan ujung--ujung nya gak sembuh. Kata gw pit,lu ngomong apa sih dia pasti sembuh, kata ambar mencoba meyakinkan iya deh, gw doain aja, ungkap gw yauda kita pamit ke mamah nya wahyu dulu yuks, kita mau pulang gabisa lama-lama.. Ungkap sely Bu,kita pamit dulu ya, maaf ga bisa lama,, soalnya masih banyak tugas sekolah. Ujar kami iya makasih ya nak,mohon doanya ya untuk kesembuhan wahyu.. Ungkap mamanya wahyu. Gw pun dan temen temen gw langsung pulang. Yang ada dipikirkan gw cuma kesembuhan dia. Setiap hari gw berdoa untuk dia.. Beberapa minggu kemudian, gw jengukin dia lagi,sambil minta temenin mama gw. Setibanya dirumah sakit gw seneng bgt karna dia udah sehat. Tapi masa dia bilang gini, kemana aja pit,kok baru jenguk gw?? Tau dari siapa gw sakit? Ujar ia dengan nada agak tinggi gugup banget jawab pertanyaan itu, akhirnya gw jawab walau gw gugup. maaf yu,pipit lagi sibuk sekolah,tugas sekolah banyak, waktu jenguk wahyu,km nya tidur yu.. Maaf ya.. Ungkap ku Namun Wahyu hanya diam, dan kembali tidur entah kenapa terlintas dipikiran gw kalo umur wahyu itu uda gak lama lagi, keadaannya begitu miris dan memilukan beberapa satu bulan kemudian... teh,gw seneng banget,wahyu udah pulang dari rumah sakit, katanya dia uda sembuh. "syukur deh pit,kalo dia uda sembuh, gw ikut seneng .. salam ya pit buat dia". ujar tein sipp teh, aduh pokoknya gw seneng banget tau teh.ucap kemudian nanda sama farha datang, "kayanya ada yang lagi seneng nih." ujar mereka iyaa gue seneng banget teman-teman Wahyu udah sembuh,dia uda pulang Farha : alhamdulillah yah :) nanda : iyaah, emang dia sakit apa sih,pit? aku : Kanker Otak nan :( nanda : Separah itukah? aku : gatau nan gw juga, gw dapet kabar kalo dia sakit, kecapean belajar dan kalo sakit kepala ngga dirasa. Indah : Kita doain aja ya dia, semoga lekas sembuh. Aamiin ~ Hari ini, 6 Januari 2012 hari ulang tahunku yang ke-18. Tak ada pesta atau apapun. Memang sejak kecil aku tak pernah dididik oleh orangtuaku,tentang pesta ulang tahun,dsb. palingan hanya membagikan makanan ke tetangga sekitar rumahku. Aku pun tak mengharapkan pesta,aku hanya berharap diberikan ke Ridhaan Allah swt, diberi kesehatan dan panjang umur agar aku dapat membahagiakan kedua orangtuaku. tapiii... tiba-tiba aku memgharapkan sesuatu, kado terindah yang biasa aku dapatkan darinya, iya dari Wahyu Hermanto. Kali ini aku tak mengharapkan dia memberikan sesuatu kado atau hadiah untukku, aku hnya mengharapkan sebuah kata "SELAMAT ULANGTAHUN". Just it :( Ku berkali-kali melihat handphone,berharap satu SMS dari wahyu, yang ingat akan ultahku. Tapi tak ada satu pesan pun darinya, okeh mungkin siang ini dia akan sms aku, dia kan uda sembuh pasti bakal sms aku kok. dan siang itu, aku pun check hp lagi, tapi apa nihil :( sedih banget, mungkin wahyu emang lupa kapan aku ultah. tak pikiran positive pun menghampiriku "mungkin nanti malem dia bakal sms pipit" Baiklah ku tunggu untuk malam ini. malampun tiba, Check hp lagi, ternyata ngga ada pesan . sedihnya bukan main, dia salah satu aset berharga dalam hidupku, kenapa lupa sama aku? kenapa mudah sekali melupakan. biasanya setiap tahun dia mengucapkan kata selamat ulang tahun. aku mulai menghapus semua pikiran negative dari pikiran ku, dan berpikir mungkin besok dia akan sms aku. Keesokan Harinya.. Pagi check hp, gak ada sms Siang Check hp, gak ada sms Malam Check hp pun gak ada sms Semakin sedih, semakin ga karuan, wahyu emang udah lupa sama gw, buktinya dia ga sms. Dia gatau apa gue ngarep banget, masih ngarep dianggap temen lah setidaknya, dia ga kangen apa ya? kalo gw sih kangen bangettt, cuma mau smsan sama dia, tapi dia emang selalu sibuk. Entah Kenapa juga malem ini beda banget sama biasanya,kangen wahyu pengen liat fotonya tapi ga punya dan akhirnya aku cuma bisa buka akun jejaring sosialnya. dan disitu pun gak ada aktivitas tentang dia. malam semakin larut,perasaan makin gak karuan, yasudahlah lebih baik aku tidur. mungkin esok harinya aku aku dapat kabar bahagia darinya :) bye wahyu and good night 8 Januari 2012 Baru bangun dan tiba-tiba pengen liat hp, baru dinyalain langsung ada yang nelfon,tapi nomor yang gak aku kenal,yauda langsung diangkat aja deh,kalo dari orang yang ga jelas langsung matiin. tapi ternyata bukan, ini dari seseorang dan kayanya penting Dia : kamu temennya Wahyu ya? Aku : iya, ini siapa ya? Dia : ini sodaranya wahyu, aku mau ngasih tau kalo wahyu udah gak ada. Aku : eh Boong ya lu? tuttt ttuutt suara telpon langsung terputus Ya Allah, aku bingung baru bangun tidur uda dapet kabar kaya gitu, itu boongan apa beneran? kalo beneran gimana? kalo boongan kayanya gak lucu bercanda kaya gitu akupun bergegas menelpon balik nomor tersebut, maaf anda siapa? dapet kabar darimna? sumpah demi allah gw gak percaya klo dia uda gak ada? kata itu spontan keluar dari mulutku "kalau kamu gak percaya nih ngomong aja sama mamanya,soalnya saya mau ngurusin jenazahnya"ucap lelaki itu "kamu temennya wahyu ya, tolong kabarin ketemen-temennya yang lain yah, wahyu nya udah ngga ada tadi jam 06.00 pulang ke rahmatullah. tolong kabarin temen-temen SMAnya yah. kalo bisa kalian kesini buat liat makamnya" ujar mamanya wahyu Nahan airmata sambil bilang, "bu, ini bener kan? gak bohong? Bener ko." kata mamanya wahyu Aku : kok bisa bu? saya ngga percaya? emang sekarang ada dimana? mama wahyu : ini bener, ibu juga harus ikhlas ngelepasin wahyu pergi. sekarang lagi di pekalongan. sewaktu habis sembuh wahyu ibu ajak ke pekalongan, tapi kemarin malam wahyunya kambuh lagi, keadaannya kritis dan tadi pagi menghembuskan nafas terakhir, kalo ada salah mohon dimaafkan ya nak, tolong kasih tau temen yang lainnya juga ibu belum sempet kabarin yang lain, yang ibu tau cuma kamu" aku : iya bu seketika telpon itu langsung mati percaya ngga percaya, tapi inilah faktanya. airmata tak sanggup dibendung lagi. menangis hal yang aku lakukan pertama kalinya dan menganggap ini adalah M I M P I. Oh tidakk, ini ternyata bukanlah mimpi ini fakta, aku pun bergegas memberitahu temen-temen yang lain,untungnya aku deket dengan temen SMA nya, walau hanya satu. ketika aku kasih tau berita itu, tak ada satupun yang percaya padaku. mereka kira aku membual, aku membuat lelucon. apa pantas hal seperti itu aku buat lelucon? tidak pasti jawabannya aku tak kuat menahan rasa ini, rasa yang ku pendam kepada orang yang selama ku sukai secara diam-diam kini dia pergi, pergi untuk selamanya. kenangan bersamanya sangat indah dan begitu membuat luka ini semakin dalam. tak perlu ditanya bagaimana rasanya. terlalu sakit dan begitu menyedihkan, seperti burung yang kehilangan sayapnya, tak mampu lagi terbang tanpa bantuan sayap itu. wahyu apa kabar dirimu sekarang ini? aku tak percaya dengan kenyataan ini? begitu pahitnya takdir yang aku alami? kenapa kau harus pergi secepat itu? aku selalu bermimpi akan dijodohkan Allah untukmu? aku bermimpi kau selalu menemani hari-hari ku? Ya wahyu ternyata itu semua hanya mimpi ku, hanya harapan ku, kau telah pergi wahyu dan ini kenyaataan yg harus aku ikhlaskan. perih, sakit, pilu, gak ikhlas, menyesal itu perasaan ku saat ini yu, bahkan lebih dari itu, ku tak sanggup jalani hari ku tanpamu, tapi..... aku harus relakan mu pergi demi ketenanganmu disana. Selamat jalan wahyu, selamat jalan kau pasti sudah bahagia disana. dan aku yakin allah punya rencana indah untukku :) miss you
Wahyu Hermanto ( yang memakai kacamata )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar